Ketapang (Antara Kalbar) - Kepolisian Resort Ketapang menggelar apel persiapan pasukan untuk mendukung pelaksanaan pilkada tahun 2015.  Pada apel tersebut juga ditampilkan sarana dan prasarana untuk pengamanan pelaksanaan pilkada yang bakal digelar serentak Desember mendatang.

Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto memimpin apel yang dipusatkan di halaman Mapolres Ketapang, pada Sabtu pagi, diikuti diikuti seluruh jajaran anggota Polres dan Polsek di wilayah hukum Kabupaten Ketapang.

Dalam pidatonya, Kapolres Ketapang Hady Poerwanto menjelaskan, seluruh peralatan yang digunakan untuk pengamanan pilkada Kabupaten Ketapang seperti mobil patroli, truk, alat pemadam kebakaran dan juga kelengkapan lainya bersifat khusus seperti senjata api (Senpi).

"Apel ini, kita lakukan guna mengecek kesiapan peralatan yang dimiliki, apakah sudah lengkap atau belum, dan juga untuk mengetahui kualitas kemampuannya seperti apa. Jika ada yang rusak agar segera diperbaiki, selain itu, juga untuk melihat kesiapan dari personel itu sendiri," terangnya.

Usai apel, Kapolres langsung mengecek satu persatu mulai dari kendaraan roda dua, senjata api, dan truk serta water canon untuk dicoba.


Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015