Nanga Pinoh (Antara Kalbar) - Hasrat masyarakat Melawi untuk menyaksikan langsung sang Raja Dangdut Rhoma Irama akhirnya terpenuhi.

Kehadiran Rhoma lengkap bersama Soneta Grup memuaskan para fansnya yang selamanya hanya bisa menontonnya lewat layar kaca atau mendengarkan lagunya dari kaset atau dari radio saja.

Animo tinggi masyarakat untuk melihat Rhoma sendiri sudah terlihat sejak Rhoma tiba di Kabupaten Melawi, Jumat lalu. Dan puncak acara ini adalah malam hiburan rakyat pada Sabtu malam. Begitu tiba di lapangan sekitar pukul 20.30 WIB, nama Rhoma pun dielu-elukan terus menerus oleh pada penonton di stadion.

Walau hujan deras sempat turun pada Sore harinya, tidak mengurangi ribuan penonton datang langsung untuk menyaksikan Rhoma membawakan lagu-lagu populernya. Membuka konser dengan lagu Malam Minggu, Rhoma kemudian tampil dengan membawa belasan lagu termasuk di antaranya, Mirasantika, Judi, sampai Reformasi.

"Ingat jangan berjudi dan minum miras, kemudian saya minta masyarakat Melawi jaga persatuan," katanya usai membawakan lagu Adu Domba.

Seorang ibu yang menonton Rhoma mengaku sangat puas menyaksikan hiburan rakyat tersebut. "Rasa mimpi bisa ketemu Rhoma. Bisa lihat langsung konser di Melawi," katanya.

Walau harus merasakan macet luar biasa saat akan masuk ke stadion serta saat keluar, ia tetap bahagia bisa melihat penampilan Rhoma bersama Soneta Grup. Apalagi selama ini Rhoma hanya bisa dilihatnya melalui televisi.

"Semoga nanti bisa datang lagi ke Melawi. Walau sudah tua, namun penampilannya sangat luar biasa. Nampak masih seperti muda," katanya.

Bupati Melawi, Firman Muntaco sendiri terlihat hadir bersama sejumlah pejabat dan para anggota DPRD Melawi. Anggota DPR RI, Sukiman juga terlihat berada di dalam deretan tamu VIP yang ikut menyaksikan penampilan Rhoma Irama.

Sebelum dimulainya konser Rhoma, Firman menyempatkan diri menyapa masyarakat Melawi serta penonton Rhoma.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat yang telah bergabung dalam rangka mendatangkan Rhoma Irama. Ini peran dari masyarakat sehingga Rhoma bisa datang untuk pertama kalinya di kabupaten Melawi," katanya.

Dilanjutkan Firman, malam hiburan rakyat yang menghadirkan Rhoma bukanlah kegiatan politik. Ia mengatakan malam hiburan rakyat ini adalah kebutuhan masyarakat yang sangat menginginkan hiburan. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat mendukung malam hiburan ini.

"Tontonlah ini baik-baik. Silakan jaga ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Firman juga menyampaikan dirinya tak lama lagi akan mundur dari jabatannya sebagai Bupati. Hal ini mengingat masa jabatannya akan berakhir pada pertengahan Agustus ini.

"Dan saya juga akan maju kembali untuk menjadi calon bupati," ucapnya di depan penonton. (Ekos/N005)

Pewarta: Eko S

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015