Ketapang (Antara Kalbar) - Dandim 1203/Ketapang Letkol Inf Saut Edward Tampubolon melepas Tim Sepakbola Ketapang mewakili Kodim 1203 dalam rangka HUT ke-57 Kodam dan RI Ke-70  yang digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA), mulai Rabu (5/8).

Dalam pelepasan tim perwakilan ini, dihadiri Ketua Asosiasi PSSI Ketapang M Saupi, Ketua KONI Ketapang Fadli Atip,dan anggota lainnya.

Dandim Ketapang berpesan kepada 16 pemain,untuk selalu menjunjung sportifitas saat bertanding nanti. Ia menambahkan, pihaknya juga berterimakasih kepada Bupati Ketapang Drs.Henrikus.M.Si yang telah mendukung penuh dan memberi restu untuk tim perwakilan sepakbola Ketapang mengikuti Liga Sepakbola Piala Pangdam di Kota Pontianak 5-15 Agustus mendatang.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Ketapang M Saupi meminta agar Tim Persikat senantiasa menjunjung tinggi sportifitas olah raga, jangan mudah terpancing emosi dan menghindarkan diri dari kontak fisik. "Karena semua itu tidak gunanya," kata dia.

M Saupi melanjutkan, Piala Pangdam ini merupakan piala bergilir yang Ke II ,sekaligus ajang silaturahmi antarkabupaten yang mewakili masing-masing Kodim yang ada di Kalbar.

"Dengan olah raga kita dapat mengikat tali silaturahmi antarinsan olahraga dan mengangkat nama daerah khususnya Kabupaten Ketapang," ujar dia.

Selain itu  dirinya meminta semua atlet yang ikut dalam Tim Sepakbola, dapat berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

Ia berharap kepada seluruh atlet agar dapat memamfaatkan peluang yang ada dan jangan memikirkan seberapa besar dana untuk bermain. "Jangan dijadikan ukuran untuk berprestasi. Jadilah yang terbaik bagi Kabupaten Ketapang," katanya menegaskan.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015