Sungai Raya, Kalbar (Antara Kalbar) - Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Bambang Ganefo Putra mengatakan pihaknya akan mulai melakukan pembangunan gedung DPRD dengan target anggaran Rp55 miliar.

"Total anggaran untuk pembangunan gedung DPRD itu sekitar Rp55 miliar. Namun, untuk tahun ini, sebagai tahap awal, sudah dianggarkan Rp15 miliar," kata Bambang, di Sungai Raya, Sabtu.

Dia menjelaskan, meski akan melakukan pembangunan gedung DPRD, namun pihaknya masih meminta kepada Pemprov Kalbar agar bisa menghibahkan gedung Pramuka yang berada di samping kantor Bupati Kubu Raya dan melakukan penukaran dengan lahan rencana pembangunan gedung baru tersebut.

"Ini masih kita upayakan, kalau memang Pemprov Kalbar menyetujuinya, tentu kita bisa menghemat anggaran untuk pembangunan gedung DPRD ini," tuturnya.

Ia mengatakan untuk lokasi pembangunan rencananya berada di Jl Parit H Muksin Dalam diatas tanah seluas 3 hektare. Tanah tersebut juga sudah tidak ada masalah lantaran sudah dibebaskan hanya tinggal melakukan pembangunan.

"Perdanya memang sudah dibuat, sehingga nantinya gedung ini akan dibangun selama tiga tahun," katanya.

Bambang menambahkan, sesuai dengan anggaran di dalam Perdanya nanti total anggaran yang akan dipakai untuk pembangunan Gedung DPRD berada di kisaran Rp55 milyar sampai Rp60 milyar.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015