Pontianak (Antara Kalbar) - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) mendapat penghargaan berupa Titanium Trophy sebagai penghargaan atas Kinerja Sangat Bagus 15 Tahun Berturut-turut pada ajang 20th Infobank Awards 2015 yang dihelat Majalah Infobank.
     
Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY, Komisaris Bank Kalbar Iriyanto dan Kepala Divisi Corporate Secretary, Dedi Supriadi, hadir dalam acara yang digelar di Hotel Ritz Carlton.
    
Sementara itu, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada bank-bank yang berhasil mempertahankan kinerja “Sangat Bagus”. Beliau menyampaikan bahwa kedepan tantangan akan semakin berat, saat ini kondisi ekonomi dunia masih dalam ketidakpastian, sehingga risiko apapun bisa saja muncul.
    
"Orang menilai tahun 2015 merupakan periode global ekonomi slowdown, buat saya 2015 global ekonomi uncertainty atau penuh ketidakpastian,” kata Menteri Keuangan. Eko B Supriyanto menyampaikan Infobank selalu mendukung dunia perbankan nasional yang berkontribusi terhadap pembangunan.
    
Infobank Award tahun ini adalah yang ke-20, tujuan Infobank Award adalah membuat peta perbankan yang kredibel serta kompetisi kinerja terbaik (sangat bagus). Jumlah reportase kinerja itu meliputi 118 buah bank seluruh Indonesia.
    
Penilaian atas kinerja bank-bank menggunakan peringkat nilai komposit GCG dan manajemen risiko serta dari 12 rasio keuangan dan pertumbuhan yang tercakup dalam tujuh bagian besar yaitu peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.
    
"Info Bank memberikan penghargaan kepada bank sangat bagus. Yakni bagi mereka yang berpredikat 5 tahun berturut-turut, 10 tahun berturut-turut, serta 15 tahun berturut-turut. Masing-masing masuk kategori gold trophy, platinum trophy, dan titanium trophy,” ulas Eko.
    
Penghargaan Titanium Trophy merupakan penghargaan yang pertama kalinya diperoleh Bank Kalbar yang sebelumnya telah mendapat Platinum Thropy dan Gold Thropy dari lembaga pemeringkat nasional.
    
“Selama 15 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2000 hingga sekarang Bank Kalbar selalu mendapat predikat Sangat Bagus dari pihak independen. Ini membuktikan bahwa kinerja Bank Kalbar tidak diragukan lagi dan Bank Kalbar juga mampu bersaing dengan perbankan nasional lainnya," kata Sudirman HMY.
    
Lebih lanjut Sudirman HMY mengharapkan dengan adanya penilaian CV Sangat Bagus selama 15 tahun berturut-turut dari pihak independen, semakin menambah kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi menggunakan produk dan jasa Bank Kalbar, karena dengan demikian berarti kita juga turut serta dalam memajukan perekonomian di Kalimantan Barat. Atas nama pengurus Bank Kalbar, Sudirman HMY mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada Bank Kalbar.
    
Ia berharap, kepercayaan masyarakat kepada Bank Kalbar akan terus tumbuh dan berkembang secara sustainable. Tak lupa terima kasih disampaikan kepada Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Barat, Otoritas Jasa Keuangan perwakilan kalimantan Barat  dan BPK-RI perwakilan Kalimantan Barat yang telah memberikan pembinaan dan tuntunan selama ini.
    
"Ucapan terima kasih dan penghargaan juga kami sampaikan kepada shareholder Bank Kalbar (Gubernur Kalimantan Barat, Bupati dan Walikota se-Kalimantan Barat), DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat atas dukungannya untuk menumbuhkan Bank Kalbar selama ini serta seluruh karyawan/karyawati Bank Kalbar yang telah bekerja keras dalam rangka mendukung sepenuhnya pengembangan Bank Kalbar," tambah Sudirman HMY.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015