Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengatakan sebanyak 7.813 masyarakat kota itu akan menerima kartu "sakti", yang bakal diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo, di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

"Jumlah masyarakat penerima tiga kartu di Kota Pontianak itu dengan perincian sebanyak 1.104 penerima KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), kemudian 1.714 KIP (Kartu Indonesia Pintar), dan sebanyak 4.995 masyarakat yang menerima KIS (Kartu Indonesia Sehat)," kata Sutarmidji di Pontianak, Sabtu.

Sutarmidji menjelaskan, masyarakat penerima tiga kartu sakti tersebut, memang masyarakat yang tergolong tidak mampu, sehingga berhak untuk menerima.

"Kami berharap masyarakat yang telah menerima tiga kartu sakti itu, agar benar-benar menggunakannya, dan jangan sampai digunakan untuk hal lain," kata Sutarmidji.

Presiden Joko Widodo dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Pontianak dalam rangka membuka Karnaval Khatulistiwa, yakni karnaval kendaraan darat dan karnaval kapal motor di Sungai Kapuas, sebagai rangkaian puncak Peringatan HUT RI Ke-70.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan secara simbolis akan menyerahkan tiga kartu sakti diantaranya KKS, KIP, dan KIS kepada masyarakat Kota Pontianak penerima kartu sakti itu.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Karnaval Sungai Kapuas di Masjid Jami`, Sabtu sore Kecamatan Pontianak Timur, sebelumnnya juga ikut dalam pawai karnaval mobil hias dan pawai budaya yang akan dilepas didepan Rumah Radakng.

"Kemudian pada hari Minggu nanti, dijadwalkan pak Presiden akan meresmikan Bandara Supadio Pontianak," katanya.





Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015