Ketapang (Antara Kalbar) - KPU Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2015 di aula Gedung DPRD, Rabu.

Rapat Pleno terbuka pencabutan nomor urut menentukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini, dihadiri oleh masing-masing pasangan calon,dan tamu undangan lainya.

Ketua KPU Kabupaten Ketapang Roni Irawan mengatakan, pasangan yang telah ditetapkan yakni No urut 1, Martin Rantan dan Suprapto dari jalur perseorangan, No Urut 2, Andi Djamiruddin dan Chanisius Kuan dari gabungan partai politik, No Urut 3,  Boyman Harun - Gurdani Achmad dari Partai Amanat Nasional dan Partai Nasdem,dan yang terakhir pasangan perseorangan No Urut 4, Darmansyah - Uti Rushan.

Penetapan nomor urut peserta ini berdasarkan dari pencabutan undi yang di ambil masing-masing perwakilan. Untuk selanjutnya, Roni mengatakan, dilanjutkan sore harinya diadakan deklarasi kampanye damai dari masing-masing pasangan calon dan pawai keliling untuk mengenalkan para calon Bupati yang ikut di Pilkada Ketapang 9 Desember 2015.

 Pencabutan nomor undian peserta pilkada ini,dijaga ketat oleh pihak Kepolisian,  yang menerjunkan 147 anggota Polisi untuk mengamankan jalanya Rapat Pleno.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015