Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota Polres Singkawang terus melakukan pemantauan di daerah perbatasan kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang guna menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Salah satunya menggelar Patroli Jarak Jauh (PJJ) di wilayah Singkawang Timur hingga ke perbatasan Singkawang-Bengkayang.

"Disitu kami melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Berbincang-bincang dengan warga setempat untuk menanyakan situasi dan kondisi di tempat," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Singkawang, Kompol Dani Catra Nugraha di Singkawang, Kamis.

Disamping itu, lanjutnya, pihak kepolisian juga mempertanyakan permasalahan-permasalahan apa saja yang dihadapi selama ini serta mengecek batas wilayah Singkawang-Bengkayang.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyempatkan diri untuk memberikan imbauan, agar warga tidak membakar lahan terutama di musim kemarau sekarang ini. Kemudian, jangan menggunakan racun sewaktu mengambil ikan, karena sangat membahayakan kesehatan masyarakat setempat.

Menurut mantan Kasat Narkoba Polresta Pontianak itu, PJJ merupakan bagian dari patroli dialogis. "Karena dalam silaturahmi itu juga, kita menerima saran dan masukan dari masyarakat setempat," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015