Pontianak (Antara Kalbar) - Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) XII/ 1-1 Singkawang melaksanakan razia kelengkapan kendaraan prajurit di Markas Batalyon Raider 641 Singkawang, Selasa.
    
Razia itu langsung dipimpin Komandan Subdenpom XII/ 1-1 Singkawang, Lettu CPM M Ardiansyah, dengan melibatkan Samsat Singkawang. Adanya mobil Samsat Keliling di Markas Batalyon 641 Raider disambut antusias para prajurit.
    
"Razia kelengkapan kendaraan ini dalam rangka pekan disiplin dan HUT RI ke 70," katanya.
    
Dalam pekan disiplin itu, pihaknya melakukan sosialisasi ke dalam satuan terlebih dahulu, sebelum melakukan kegiatan di luar.
    
"Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kelengkapan kendaraan bagi prajurit seperti SIM dan STNK," ujarnya. Menurutnya, dengan melibatkan mobil keliling Samsat, tentunya akan membantu prajurit dalam membayar pajak.
    
"Mana yang STNK nya mati, maka kita sarankan prajurit untuk membayar pajaknya di mobil Samsat yang kita hadirkan," jelasnya.
   
Dia tak menampik, jika kesibukan para prajurit sehingga lupa untuk membayar pajak. Atau memang tidak sempat untuk membayar karena jauh. "Sehingga kita hadirkanlah mobil Samsat keliling di sini. Sehingga mereka tidak jauh-jauh lagi untuk membayar pajak," katanya.
    
Sementara Pihak Samsat Singkawang, F Gatot DP mengatakan, merasa sangat terbantu dengan diselenggarakannya kegiatan bersama itu. "Dengan adanya kerjasama ini tentunya memudahkan pihaknya dalam penarikan pajak yang sedianya memang untuk PAD Kalbar," ungkapnya.*

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015