Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Kabupaten Bengkayang, Mujidi AZ mengajak semua pihak untuk ikut dan berperan serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2015, agar berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Keterlibatan banyak pihak untuk mensukseskan Pilkada serentak 2015, di Kabupaten Bengkayang sangat diperlukan, sehingga akan tercipta Pilkada yang aman, lancar dan damai," kata Mujidi AZ saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menjelaskan, karena Pilkada yang sukses, tentunya berlangsung lancar dengan kondisi dan situasi aman, serta damai, itulah yang diharapkan dan diinginkan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bengkayang.

Menurut dia, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan Pilkada serentak secara damai di Kabupaten Bengkayang, diantaranya melakukan sosialisasi Pilkada damai secara gencar.

"Seperti pemilihan legislatif dan presiden yang sudah berlangsung secara aman dan damai. Untuk tahun ini kami juga melakukan sosialisasi Pilkada serentak secara damai ," ujarnya.

Ia menambahkan, sosialisasi damai yang dilakukan berupa pembagian seratus buah baju kaos FPIP yang bertuliskan Pilkada damai, pemasangan spanduk Pilkada damai dan ajakan untuk memilih pada 9 Desember 2015.

Spanduk itu dipasang di sepuluh titik, kemudian pembagian lima ratus kalender 2016 yang mengingatkan kepada para pemilih di Kabupaten Bengkayang untuk hadir di TPS pada 9 Desember 2015, katanya.

"Semua bentuk sosialisasi itu sudah kami lakukan dan semoga bermanfaat untuk Pilkada serentak secara damai di Bengkayang," harapnya.

FPIP juga mengajak semua pihak agar tidak mudah terprovokasi terhadap tindakan-tindakan yang dilakukan pihak tertentu sebagai upaya mengganggu keamanan dan ketertiban. "Keamanan tentu hal yang paling utama. Mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada damai di Bengkayang," kata Mujidi.

Pilkada serentak Desember 2015 di Provinsi Kalbar akan diikuti oleh tujuh kabupaten, yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, dan Kabupaten Ketapang.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015