Jakarta (Antara Kalbar) - Kementerian Agama menyelenggarakan festival dan lomba robot untuk murid-murid madrasah tingkat ibtidaiyah (setingkat sekolah dasar), tsanawiyah (setingkat sekolah menengah pertama), dan aliyah (sekolah menengah atas) di Cilandak Town Square, Jakarta, 22-23 November 2015.

Sudah ada 20 tim dari Madrasah Aliyah, 13 tim Madrasah Tsanawiyah dan tujuh tim Madrasah Ibtidaiyah yang mendaftar untuk ikut berlaga dalam lomba robot berhadiah total Rp45 juta itu.

Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan berharap festival dan lomba yang baru pertama kali diselenggarakan itu bisa meningkatkan semangat belajar murid-murid madrasah belajar teknologi, robotika dan otomasi.

"Tercapainya kondisi tersebut di lingkungan pendidikan madrasah dapat memacu siswa dalam meraih prestasi belajar, kreatif, inovatif dan menghasilkan penemuan teknologi baru yang membanggakan," katanya dalam siaran pers, Sabtu.

Ia menjelaskan siswa-siswi madrasah sudah mulai mengikuti perlombaan robot tingkat nasional maupun internasional, antara lain yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Pamulang, dan Madrasah Aliyah Negeri 3 Palembang.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015