Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindagkop dan UKM setempat menggelar pasar murah untuk masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut hari raya Natal 2015.

Pada pasar murah dipusatkan di Kecamatan Singkawang Selatan dan Singkawang Timur menyediakan 2.000 paket, kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Hendryan di Singkawang, Minggu.

Untuk di Kecamatan Singkawang Selatan dimulai pada 15 Desember 2015, dan di Kecamatan Singkawang Timur dimulai pada 17 Desember 2015.

Pemerintah, katanya, akan memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu. Dalam satu paket, berisikan gula pasir sebanyak 3 Kg, tepung terigu 1 Kg, mentega 4 bungkus, susu kental manis 2 kaleng, dan agar-agar 4 bungkus.

"Jika diuangkan, harga di pasaran seharga Rp85 ribu. Karena pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu per paket, maka masyarakat hanya cukup membayar Rp50 ribu per paket," tuturnya.

Dia menyebutkan, sepanjang 2015, ada sebanyak 10 ribu paket untuk masyarakat, dalam rangka menyambut hari besar keagamaan.

"8 ribu untuk hari raya Idul Fitri dan 2 ribu untuk hari raya Natal," katanya.

Pihaknya juga sudah menyebarkan kupon kepada warga yang berhak menerima. Dan sudah mendrop paket tersebut khususnya di kecamatan selatan dan timur.

"Jadi pihak kecamatan yang akan menyalurkannya ke masyarakat nanti," jelasnya.***4***


(U.KR-RDO//M019)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015