Sungai Raya (Antara Kalbar) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, akan melakukan razia ke beberapa hotel kelas melati dan tempat indekosan pada malam tahun baru.

"Razia ini untuk mengantisipasi tindakan asusila," kata Kasatpol PP Kubu Raya, Fitria Fadli di Sungai Raya, Selasa.

Dalam razia tersebut, pihaknya akan menggandeng Polsek Sungai Raya dan Koramil. Adapun target razia yang akan dilakukan di antaranya sejumlah hotel kelas melati dan tempat indekosan di wilayah Kecamatan Sungai Raya.

Dia mengatakan, razia itu dilakukan sebagai bentuk tindakan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya indikasi tindakan asusila yang dilakukan pasangan di luar nikah di beberapa tempat kos di Kecamatan Sungai Raya.

"Selain itu juga adanya hotel kelas melati yang menjadi langganan razia kita, dikarenakan hotel tersebut masih menjadi tempat bagi warga yang bukan muhrim untuk melakukan tindakan asusila," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya segera melakukan razia di dua tempat tersebut menjelang perayaan malam tahun baru mendatang.

Dirinya menuturkan, razia ini juga sebagai langkah bagi pihaknya untuk meminimalisi peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sungai Raya.

Fitria juga menjelaskan, dalam melakukan razia itu, pihaknya belum bisa memastikan waktu kapan kegiatan itu dilakukan, hal ini untuk menghindari kebocoran pelaksanaan razia. Mengingat selama ini, razia yang dilakukan pihaknya selalu bocor, sehingga tempat-tempat yang menjadi target razia minim pengunjung.

"Tentunya kondisi ini mempermudah bagi para pengunjung untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama dan undang-undang.

Meski sasaran utamanya hanya di wilayah Kecamatan Sungai Raya, namun tidak menuntut kemungkinan razia ini juga akan di lakukan di Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Sungai Ambawang," kata Fitria.(KR-RDO)

(KR-RDO/A013)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015