Bangkalan (Antara Kalbar) - Kodim 0829 Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/12) malam menyita 53 buah terompet yang terbungkus dari bahan kertas Alquran dan saat ini terompet hasil sitaan itu diserahkan ke Mapolres Bangkalan.

"Temuan adanya terompet yang terbungkus bahan kertas Alquran itu tadi malam di Jalan Panglima Sudirman, saat tim intel kami menggelar patroli," kata Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto dalam keterangan persnya di Bangkalan, Rabu siang.

Setelah dilakukan penyelidikan, terompet berbahan kertas Alquran ini diketahui milik pedagang berinisial UT.

Kodim selanjutnya koordinasi dengan polres untuk melakukan pengecekan ke lokasi, tempat UT kulakan terompet itu, yakni pada pedagang berinisial SM di Jalan KH Moh Kholil, Bangkalan.

"Ternyata di tempat itu memang banyak ditemukan terompet terbungkus kertas berbahan Alquran," terang Dandim.

Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo membenarkan adanya terompet yang terbungkus dari kertas berbahan Alquran itu.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan penyidikan, terkait temuan terompet yang menggunakan bungkus dari kita suci agama Islam itu.

"Anggota kami sejak pagi juga melakukan penelusuran lebih lanjut di lapangan, dan mengecek kepada semua penjual terompet yang ada di Bangkalan ini," katanya menjelaskan.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0829 Bangkalan atas bantuannya, sebab berkat bantuan prajurit TNI itu, peredaran terompet terbungkus bahan kertas Alquran bisa diketahui. Budi Suyanto

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015