Sungai Raya, Kalbar, (Antara Kalbar) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, melakukan kunjungan langsung ke setiap SKPD yang ada kabupaten itu untuk berkoordinasi dalam rangka meningkatkan disiplin kerja pegawai.
"Memasuki tahun 2016 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya berkomitmen terus mendorong peningkatan kualitas kinerja dan disiplin para Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kubu Raya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kubu Raya, Kusyadi di Sungai Raya, Selasa.
Dia menjelaskan, kunjungan ke setiap SKPD itu sudah dilakukan secara bertahap sejak awal Januari lalu untuk melakukan koordinasi ke setiap SKPD untuk memantau kualitas kerja dan disiplin para PNS di Kubu Raya.
Kusyadi mengatakan, hasil dari rapat koordinasi bersama setiap SKPD itu akan menjadi bahan kami untuk melakukan evaluasi dalam meningkatkan kualitas kerja PNS.
Dia berharap setelah dilakukan koordinasi secara langsung ke setiap SKPD, maka para pemimpin SKPD bisa turut memotivasi para pegawainya untuk meningkatkan prestasi dan etos kerja dalam mengoptimalkan pelayanan publik termasuk membantu pemerintah mempercepat pembangunan daerah.
"Jika memang setelah dilakukan pemantauan dilapangan masih terdapat sejumlah PNS yang kedapatan tidak disiplin bahkan kerap kali mangkir dari tugas dan tanggung jawab yang diberikan maka kata Kusyadi akan diberikan sanksi secara tegas. Adapun sanksi tegas tersebut kata dia bisa berupa sanksi peringatan hingga sanksi pemberhentian dari PNS," tuturnya.
Kalau memang sering kali ditemukan tidak disiplin dan tidak menjalankan dengan baik semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan, ada tiga pilihan saja yaitu melakukan pensiun dini, mengundurkan diri atau bisa jadi diberhhentikan saja dari PNS. Pun diluar sana masih banyak orang lain yang berminat ingin menjadi PNS.
Adanya upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai kata Kusyadi seharusnya bisa dibarengi dengan peningkatan semangat dan disiplin kerja yang professional dengan begitu maka akan memberikan kepuasan pelayanan publik bagi masyarakat luas.
"Jika masyarakat sudah merasa di layani dengan baik, maka akan semakin memudahkan pemerintah dalam merangkul masyarakat untuk semakin solid dan bersama-sama dalam membangun Kubu Raya menjadi lebih baik dan maju ke depan," katanya. ***4***
(KR-RDO)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016