Bonti (Antara Kalbar) - Staf Ahli Bupati Sanggau bidang sumber daya manusia dan kemasyarakatan, H Zawawi S Sos meminta para ibu bisa menjaga anak-anaknya dari pengaruh narkoba, tindakan asusila dan paham-paham radikalisme.
    
"Kita berharap, para ibu untuk senantiasa menjaga keluarga, terutama anaknya dari berbagai pengaruh negatif, diantaranya narkoba, asusila dan paham-paham radikal," ungkap Zawawi ketika menghadiri Maulid Nabi Muhammad di Kecamatan Bonti.
    
Kegiatan itu digelar oleh Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan pengurus Masjid Al- A’raf Kecamatan Bonti. Tkurang 600 orang hadir, meliputi masyarakat Kecamatan Bonti dan perwakilan BKMT cabang se Kabupaten Sanggau.
    
Zawawi memandang momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar itu, sangat penting dilaksanakan. Selain sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan dapat menguatkan ukhuwah islamiah. "Momen ini sangat penting dan bisa dijadikan pedoman bagi ibu-ibu," ujarnya.
   
Saat itu menghadirkan penceramah Ustadz Dulhadi yang dalam tausyiahnya mengatakan salah satu kalimat penyalamat manusia di dunia dan akhirat adalah ucapan Shalawat. "Nah, patut diketahui ucapan tersebut bukan hanya diucapkan seluruh umat semata. Namun, Allah SWT juga mengucapkannya," jelas Zawawi.
    
Ketua panitia pelaksana Sumiati Ilham dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini dapat dilaksanakan karena adanya kerjasama dari semua, diantaranya dukungan dari Camat Bonti, BKMT Kabupaten Sanggau, BKMT dari kecamatan serta Pemkab Sanggau.
     
Ditempat yang sama, Ketua Umum BKMT Kabupaten Sanggau Hj Fitri mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk dilaksanakan. Selain dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, juga momen untuk merapatkan barisan BKMT se- Kabupaten Sanggau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016