Ketapang (Antara Kalbar) - Kabupaten Ketapang mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi MTQ tahun 2016 tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Kubu Raya pada 23-29 Mei 2016.  
    Dari pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Ketapang pada 13-17 Desember 2015 yang diikuti 17 Kecamatan, menempatkan kafilah Kecamatan Delta Pawan kembali sebagai juara umum.
    Evaluasi sekaligus persiapan mengikuti MTQ ke XXVI tingkat Propinsi Kalbar, Pemkab Ketapang melalui LPTQ setempat melaksanakan Training center (TC) yang dilakukan di penginapan Nur Aini, Jalan P Bandala, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang sejak 20 Januari 2015.
    Pemusatan pelatihan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, HM Mansyur. Ia memberikan apreasisi kepada panitia pelaksana yang melakukan Training Center dalam persiapan mengikuti MTQ tingkat Propinsi Kalimantan Barat.
    Harapannya peserta yang mengikuti TC dapat bersungguh-sungguh dalam proses pelatihan sehingga mampu menghasilkan prestasi terbaik, dan diharapkan mendapat pahala dan
ridhoi dari Allah SWT.
    TC dilakukan sekaligus seleksi bagi para peserta yang bakal mengikuti berbagai cabang lomba MTQ-XXVI Provinsi Kalimantan Barat. Dalam mempersiapkan MTQ tingkat Propinsi Kalimantan Barat, pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang mengundang beberapa pelatih dari tingkat propinsi maupun tingkat nasional. Diantaranya Hj Nursiah Ismail dan Normah Umar. Selain itu didatangkan juga pelatih tingkat nasional, yakni Ustadz Drs H Ahmad Muhajir Qori Internasional.

Pewarta: Andi Chandra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016