Tayan Hilir (Antara Kalbar) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Tayan Hilir, kembali meraih predikat juara umum dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (FLS2N dan O2SN) Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.
Menariknya, predikat juara umum yang diraih kali ini, sekaligus membukukan untuk yang ke-9 kalinya atau sembilan tahun berturut-turut.
Kali ini, merupakan tahun yang dianggap maksimal karena prestasi yang didapat oleh siswa-siswi SD Negeri 03 ini, cukup beragam.
Adapun torehan prestasi siswa-siswi SD Negeri 03 Tayan ini, berupa lima emas masing-masing untuk cabang olahraga atau juara satu tenis meja putra dan putri, juara satu renang putra, juara satu bulutangkis putri dan juara satu menganyam.
Kemudian, meraih tiga perak pada cabang olahraga bulutangkis putra, renang putri, voli mini putri serta satu perunggu pada nyanyi solo putra.
Kepala SD Negeri 03 Tayan Hilir Busran Usman mengaku sangat bangga kepada siswanya yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah.
Pria yang akrab disapa Bang Ran ini, mengaku prestasi yang diraih sekolah yang dipimpinnya memang terus meningkat. Hal ini terbukti dari prestasi lain yang diukir oleh siswanya yang berhasil mendapat kesempatan tersebut.
"Tentunya prestasi ini menjadi motivasi untuk saya sebagai kepala sekolah. Semoga prestasi ini akan bertahan dan terus meningkat kedepannya," ungkap pria asal Dusun Tanjung, Tayan ini.
Sekolah yang terletak berhadapan dengan lapangan sepak bola Hanura ini, memang mempersiapkan siswa yang mewakili sekolah dengan persiapan yang cukup matang.
Beberapa dari siswa yang mendapat juara satu diajang FLS2N dan O2SN ini akan menjadi wakil Kecamatan Tayan Hilir untuk kembali bersaing di tingkat Kabupaten Sanggau nantinya.
"Mudah-mudahan, siswa-siswi saya yang telah berhasil mengukir prestasi, bisa bersaing diajang yang lebih tinggi lagi," harapnya.
Kendati demikian, menurut Busran, keikutsertaan siswa-siswinya diajang O2SN dan FLS2N bukan semata-mata mencari juara.
Tetapi yang lebih penting lagi tujuan O2SN dan FLS2N ialah untuk memfasilitasi dan memotivasi para siswa, agar yang mempunyai bakat di bidang olahraga dan seni, sehingga mereka dapat menyalurkan kemampuannya sesuai dengan bidang yang dimiliki.
"Saya memotivasi siswa-siswi, bagi yang belum berhasil meraih kemenangan tahun ini, tak usah berkecil hati. Karena O2SN dan FLS2N ini bukan satu-satunya tempat kalian untuk berprestasi," tegasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016