Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak akan membangun tempat pemisah antara sampah kering dan basah guna menciptakan lingkungan yang bersih dari masalah sampah, kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

"Persoalan sampah di Kota Pontianak sedikit demi sedikit sudah teratasi, sehingga untuk memaksimalkannya, kami berencana akan membuat tempat pemisahan sampah kering dan basah di wilayah Purnama, Kecamatan Pontianak Selatan," kata Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, Kota Pontianak sekarang jauh lebih bersih bahkan Agum Gumelar ketika berkunjung ke Pontianak pernah memuji bahwa Pontianak bersih, hal itu terbukti dengan banyaknya tanaman yang tertata rapi di pinggir Jalan Ahmad Yani yang dilihatnya, katanya.

Sutarmidji menambahkan upaya pengelolaan sampah itu tidak semata-mata mengejar penghargaan Adipura namun juga untuk mewujudkan Kota Pontianak yang bersih.

Sementara itu, Pontianak juga telah empat kali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) yakni dua kali untuk tingkat pratama dan dua kali tingkat madya.

(A057/A043)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016