Pontianak (Antara Kalbar) - Malam puncak Perayaan Cap Go Meh (CGM) di Kota Pontianak dihibur belasan replika naga bersinar, yakni naga yang pada bagian tubuhnya dihiasi dan diterangi oleh lampu untuk menghibur warga kota itu.
 "Naga bersinar ini k   ami persembahkan untuk menghibur warga Kota Pontianak dan sekitarnya," kata Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Kota Pontianak 2016, Riko Sugiarto saat dihubungi di Pontianak, Senin malam.
    Ia menjelaskan, ada 12 replika naga bersinar yang tampil pada malam puncak Perayaan Cap Go Meh tahun 2016 di Kota Pontianak, dari sebelumnya pada Senin sore sebanyak 14 replika naga yang melakukan atraksinya di kawasan pecinan Pontianak.
    "Uniknya malam ini, masyarakat Kota Pontianak dihibur oleh replika naga langit yang panjanya sekitar 100 meter dan memiliki kepala sebesar mobil keluarga, serta dihiasi lampu," ungkapnya.
    Atraksi naga bersinar tersebut, yakni di kawasan pecinan Pontianak di Jalan Gajahmada.
    "Kami berharap, dengan adanya atraksi naga bersinar yang dalam beberapa tahun rutin digelar oleh warga Tionghoa Pontianak, bisa menarik minat wisatawan baik nasional dan mancanegara untuk berkunjung ke Pontianak," ujarnya.
    Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan, tahun ini Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya, hal itu bisa dilihat dari jumlah replika naga yang ikut memeriahkan Cap Go Meh Pontianak, yakni dari sembilan naga pada tahun lalu, kini menjadi 14 naga.
    "Saya berharap kebersamaan multi etnis di Kota Pontianak ini terus terjaga, sehingga perekonomian di Pontianak akan terus berkembang dari sebelum-sebelumnya," ujar Sutarmidji.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016