Pontianak (Antara) - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut, Kolonel Marinir Andi Rukman meninjau langsung kegiatan pelaksanaan latihan menembak laras panjang dan laras pendek prajurit Lantamal XII di Sekolah Polisi Negara Polda Kalbar di Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan latihan menembak merupakan program latihan menembak uji terampil gladi tugas tempur Pangkalan (P1/P2 dan L1/L2) dalam rangka guna menguji dan menilai hasil pembinaan latihan yang dilaksanakan prajurit Lantamal XII secara terprogram, bertingkat dan berlanjut.

Selain itu juga, untuk menguji kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi Pangkalan, kata Andi.

Lebih lanjut, Kegiatan latihan menembak uji terampil gladi tugas tempur Pangkalan Prajurit Lantamal XII dilaksanakan selama tiga hari dari 23 Februari 2016 sampai dengan 25 Februari 2016. Senjata yang digunakan dalam latihan tersebut, berupa pistol jenis G2 Combat, P2 dan Whalter, Sig Sauer  serta laras panjang jenis SS1.

Turut hadir dalam kegiatan latihan menembak tersebut, Para Asisten Danlantamal XII, Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal XII.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016