Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Ketua DPC PDI-P Singkawang Fery Hardiyanto mengatakan, partainya selama empat hari pendaftaran sebanyak 10 orang telah mengambil formulir untuk diusung pada Pilkada setempat tahun depan.

    "Mereka adalah Tjhai Cui Mie, Anton Triady, Eddy Darlius, Moses Ahie, Mohammad Alqadrie, Ruslan Karim, Suriyadi, M Saleh, Andreas Chang, dan Abdul Muthalib. Pendaftaran akan ditutup pada 24 Februari 2016," katanya di Singkawang, Selasa.
 
    Dia menjelaskan, berdasarkan Peraturan Partai No 04 tahun 2015 tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI-P, setahun sebelum pendaftaran calon di KPU, DPC harus melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah.

    Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib, melakukan pendaftaran untuk bakal calon wali kota ke PDIP setempat.

    "Tujuan saya ke sini adalah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Singkawang untuk periode 2017-2022," katanya.

    Ia menilai PDI-P, merupakan partai besar, dan bisa memenangkan dirinya pada Pilwako Singkawang pada 2017.

   "Seperti pada pemilu legislatif 2014, PDI-P bisa menang. Itulah yang membuat saya optimistis untuk melamar PDI-P," tuturnya.

    Kemudian, selama ini pun dia melihat PDI-P sangat fleksibel berdasarkan survei. "Jadi kita serahkan semuanya kepada PDI-P, bagaimana pun hasilnya, hasil survei yang menentukan nanti," katanya.

    "Secara pribadi saya optimistis menang, tapi yang menentukan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016