Bonti (Antara Kalbar)- Warga Desa Empodis, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, memanfaatkan momen kunjungan kerja Bupati Paolus Hadi ke wilayah itu untuk mencurahkan isi hati (curhat) mengenai listrik dan berbagai permasalahan insfrastruktur lainnya.
    Seperti halnya diungkapkan Kepala Desa Empodis, Piktasianus Lung yang berharap kedepan infrastruktur jalan akan lebih baik. "Namun yang terpenting keinginan masyarakat agar wilayah itu, bisa dialiri listrik, karena hingga saat ini dari empat dusun yang ada di Desa Empodis tinggal Dusun Moa ini yang belum ada listrik," ungkap Piktasianus Lung.
    Keinginan masyarakat akan listrik itu, langsung direspon Paolus Hadi yang berjanji akan melaksanakan koordinasi dengan pihak PLN. "Kalau listrik Pemkab hanya dapat berkoordinasi. Dan ini sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN serta diusulkan. Nah, mudah-mudahan dapat diwujudkan, karena memang masih banyak daerah di Kabupaten Sanggau belum teraliri listrik," jawabnya.
   Disamping itu, saat kunjungan kerja, Bupati Sanggau Paolus Hadi melaksanakan panen perdana di Dusun Tapa, Desa Empodis. Paolus Hadi berharap agar para petani dapat bekerja dengan maksimal dan terutama dari pihak penyuluh sehingga terwujud kemandirian pangan.
    Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 15 petani pelopor sawah di Kecamatan Bonti. Kemudian bantuan buku kepada siswa SD yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Hadi. Kemudian, Hamid selaku perwakilan pelopor memberikan tiga ekor ayam jago kepada Bupati Paolus Hadi, Camat Bonti Darmikus Heri, dan Kadistankanak John Hendri.
    Filosofi pemberian ayam jago tersebut, dikarenakan ayam jago yang membangunkan masyarakat di pagi hari untuk bekerja, baik bertani, berkebun dan lain sebagainya. "Untuk itu di harapkan Bupati Sanggau, Kadistanak, Camat sebagai seorang pemimpin harus dapat membangunkan masyarakatnya lebih pagi untuk bekerja," ujar Hamid.

Pewarta: M Khusyairi/Dian Khar Humas Pemkab Sanggau

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016