Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Singkawang Edward Iswardi mengatakan sampai dengan Rabu (9/3) sudah ada 13 bakal calon yang melakukan pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Demokrat setempat.
"Dari 13 bakal calon itu, 7 bakal calon mengambil formulir Walikota dan sisanya adalah Wakil Walikota," katanya di Singkawang, Rabu.
Dia menyebutkan, pihaknya akan melakukan survei terhadap para calon. Calon-calon yang betul-betul mempunyai tingkat survey yang paling tinggi akan diajukan sebagai calon.
"Artinya, kita mengusung bakal calon yang memang betul-betul menang," jelasnya.
Untuk Demokrat sendiri, lanjutnya, sementara yang diusung baru Ketua DPD, yakni Tambok Pardede yang meminang sebagai Wakil Walikota Singkawang.
Sementara itu, Wakil Walikota Singkawang Abdul Muthalib, kembali mendaftar sebagai bakal calon Walikota di Sekretariat DPD Partai Demokrat Singkawang, Selasa.
"Yang resmi sampai dengan hari ini ada tiga partai, yaitu PDI-P dan Demokrat. Karena setelah ini, saya ke Nasdem. Kalau yang belum resmi sudah hampir semua partai dilakukan komunikasi," kata Ketua PKB Singkawang ini.
Abdul selalu yakin dan optimis, apalagi pada tiga hari yang lalu, dia sudah di instruksikan oleh Ketua Umum bersama Sekjen dan pengurus DPP PKB agar selalu berkoordinasi, melamar, dan mengajak rekan-rekan dari partai untuk sama-sama menggalang kekuatan menuju kemenangan dan bersama-sama membangun Singkawang.
"Ini sudah instruksi dari DPP," ujarnya.
Untuk partai Demokrat, setelah dirinya mengisi formulir pendaftaran langsung dilakukan pengembalian berkas.
Dia menyebutkan, hampir semua kandidat yang maju sudah berkoordinasi dengan pihaknya. "Yang penting bisa diajak bekerjasama dan sehati dalam membangun Kota Singkawang," ungkapnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016