Ngabang (Antara Kalbar) - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Landak,  yang terletak di jalan Pangeran Sanca Natakusuma, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Jumat, sekitar pukul 18.00 WIB hangus terbakar.

Api tampak begitu cepat membesar melahap kantor tersebut. Kobaran api membuat masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor tersebut berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi.
    
Sebagian dari mereka berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Tak berapa lama kemudian sekitar pukul 18.15 WIB, empat unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah lagi mobil water canon milik Polres Landak mendatangi lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api. 
    
Namun saat mereka tiba di lokasi kebakaran, kobaran api sudah menghabiskan bagian dalam kantor tersebut.
    
Dari pantauan di lapangan, api diduga sudah menghanguskan berbagai macam dokumen administrasi kependudukan yang tersimpan di kantor tersebut.
    
Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan kobaran api. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan salah satu kantor pemerintah Kabupaten Landak tersebut.   

(Kun/Y008)

Pewarta: Kundori

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016