Pontianak (Antara Kalbar) - Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat menggelar lomba selfie khusus wisata untuk mendorong masyarakat lebih aktif berpromosi sekaligus mengenalkan objek wisata secara menarik.

Lomba selfie bertema pariwisata Kalbar ini akan diluncurkan di Kafe Putiko, Jalan Sungai Raya Dalam, Sabtu.

Sejumlah pendukung seperti stakeholder, perbankan, perhotelan, restoran, pegiat wisata, media dan komunitas di Kalbar ini bakal hadir dalam acara yang akan dibuka oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

Acara ini akan diisi oleh konser musik. Dwi Bebek, Boby Faraby, dan Jaket Basar akan menyumbangkan lagu. Adapula FCC Stand Up Comedy dan Beatbox DRBX, serta pertunjukan sulap. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Tersedia pula doorprize menarik bagi para pengunjung.

Sekretaris Jewita Dedi mengatakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah tren berwisata belakangan ini. Menurut dia, saat ini pola berinteraksi antarmasyarakat mulai banyak menggunakan media sosial.

"Hampir semua orang punya smartphone, dan tentu saja punya akun media sosial (medsos). Mereka mengupload foto-foto saat mereka sedang berwisata. Apalagi orang kita senang selfie," ujarnya.

Ia menambahkan, disengaja atau tidak, penyebaran foto-foto wisata tersebut membuat minat wisata yang tinggi di kalangan masyarakat.

"Dengan melihat foto-foto wisata kita, teman-teman di medsos yang melihat menjadi tertarik untuk berkunjung ke situ. Sekarang promosi objek wisata banyak menggunakan medsos," kata dia.

Bank Indonesia Kalbar menjadi mitra utama kegiatan ini. Didukung oleh PHRI dimana hampir semua hotel bintang tiga dan empat di Pontianak menyumbang voucher menginap dan konsumsi kepada panitia.

Belum lagi pihak lainnya yang turut berkontribusi dengan caranya masing-masing. Termasuk Kantor Berita Antara Biro Kalbar yang menyediakan halaman khusus untuk menayangkan foto-foto tersebut.

Dia pun mengajak kepada masyarakat Pontianak untuk mengupload swafoto atau foto-foto di tempat wisata yang menarik, dan disebarluaskan di media sosial.

"Silakan mengambil gambar yang bagus. Ini akan membuat destinasi kita lebih luas tersebar ke mana-mana. Untuk regulasi dan hadiah silahkan ikuti terus akun facebook, instagram dan twitter Jejaring Wisata Kalimantan Barat," kata Dedi.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016