Pontianak (Antara Kalbar) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Singkawang bekerja sama dengan Akademi Komunitas (AK) kota setempat melakukan "Roadshow Internet Sehat" ke SDN 17, Kecamatan Singkawang Tengah.
    "Melalui Road Shows Internet Sehat ini, kami keliling ke sekolah-sekolah guna memberikan pemahaman penggunaan internet secara benar dan sehat," kata Kepala Bidang Kominfo, Dishubkominfo Kota Singkawang, Rindar Prihartono, Kamis.
    Menurutnya, penggunaan internet secara benar dan sehat perlu disosialisasikan sejak dini. Jika tidak, dikhawatirkan kemajuan teknologi informasi bisa salah dimanfaatkan oleh anak-anak karena mereka rentan terhadap dampak perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
   Dia mengatakan, sosialisasi itu merupakan salah satu program Dishubkominfo Kota Singkawang melalui Bidang Kominfo. Salah satu fungsi kegiatannya, sosialisasi internet sehat kepada anak usia sekolah.
    "Mengingat usia anak sekolah inilah yang rentan terhadap dampak perkembangan TIK," tuturnya.
    Sementara Kepala SD Negeri 17 Singkawang Tengah, Sri Yuliana, mengapresiasi inisiatif Diskominfo Kota Singkawang yang memberikan sosialisasi penggunaan internet sehat di sekolah yang di pimpinnya itu.
    "Terlebih, pengetahuan siswa maupun tenaga pendidik terkait internet masih terbatas, namun setelah kegiatan ini diharapkan pengetahuannya dapat meningkat," katanya.
    Kedepan, dia berharap pelatihan serupa dapat dilakukan lebih sering, termasuk pendidikan TIK pada jenjang pendidikan SD semakin berkembang sehingga para siswa SD tidak salah dalam memanfaatkan TIK.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016