Ngabang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Jumat (22/4) malam membuka secara resmi event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Kabupaten Landak di halaman rumah dinas bupati.
   
Acara  yang dimulai pada pukul 20.00 WIB itu dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh marching band siswa-siswi dari MTs Negeri Ngabang.
   
Sebanyak sekitar 87 peserta dari utusan beberapa kecamatan siap tampil. Hadir dalam pembukaan sejumlah tamu undangan, Kabag kesra, Polres, Danyon Armed, Kepala Kemenag Landak dan beberapa kepala dinas di Kabupaten Landak.
   
Wakil Bupati Herculanus Heriadi dalam sambutannya sangat mendukung dengan kegiatan MTQ tersebut. "Kegiatan MTQ  ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.
   
Pemerintah Kabupaten Landak juga sudah membantu dana dalam even keagamaan tersebut yang diharapkan bisa membantu panitia dalam melaksanakan MTQ. "Apalagi MTQ Kabupaten Landak sebagai ajang seleksi qori dan qoriah untuk dipersiapkan pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar yang akan digelar di kabupaten Kubu Raya," tegas Heriadi.
   
Sekretaris Panitia Pelaksana MTQ ke-3 Kabupaten Landak, Hasan Basri  mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk syiar Islam dan juga untuk menjaring qori' qori'ah/ hafidz hafidzah untuk mewakili Kabupaten Landak ke tingkat provinsi di Kalbar.
   
MTQ digelar hingga Minggu (24/4) dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya  musabaqoh cabang tilawatil qur'an, tahfidz,  tartil dan lain sebagainya yang dibagi menjadi beberapa golongan yakni anak-anak, remaja dan dewasa.
  
"Kami berharap event MTQ ini berjalan lancar dan mohon dukungan semua pihak untuk bersama mensukseskan even keagamaan ini," ajak Hasan yang juga Ketua KUA Ngabang ini.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016