Singkawang (Antara Kalbar) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Singkawang menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad 1437 H.
    "Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad 1437 H, kita menggelar Tabligh Akbar di dua tempat, yakni di Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara dan Masjid Raya Singkawang," kata Ketua PHBI Singkawang, H Ruslan Karim.
    Ruslan mengatakan, jika Tabligh Akbar itu sudah di laksanakan sejak 27 April 2016 di Masjid Nurul Yakin. "Dalam tabligh itu, kita mendatangkan Ust Syahrul Yadi yang merupakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Pontianak. Alhamdulillah, acara tabligh akbar ini sukses," ungkapnya.
    Kemudian, pada Rabu (4/5) akan digelar tabligh akbar yang kedua di Masjid Raya Singkawang. "Dalam acara ini kita mendatangkan Hj Lulu Susanti dari Jakarta. Kegiatannya akan dimulai pada pukul 09.00 sampai selesai," jelasnya.
    PHBI, katanya, akan melibatkan pelajar dari tingkat SMP sampai SMA sederajat se-Kota Singkawang untuk menghadiri kegiatan tersebut.
    Karena, sasaran PHBI dalam memperingati Isra' Mi'raj kali ini adalah kaum remaja.
    "Dan kita sudah meminta rekomendasi dari Dinas Pendidikan Singkawang untuk mengirimkan siswa-siswi untuk dapat menghadiri Tabligh Akbar tersebut," ujarnya.
    Untuk itulah, PHBI Singkawang mengimbau kepada semua masyarakat muslim yang ada di kota itu untuk beramai-ramai mendatangi Masjid Raya Singkawang kelak.
    "Karena, didalam peringatan Isra' Mi'raj itu terdapat makna pendidikan atau edukasi yang sangat luar biasa. Agar umat Muslim dapat berpikir optimis," katanya.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016