Pontianak (Antara Kalbar) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkayang melatih pegawai serta staf di Kantor Urusan Agama setempat tentang ilmu jurnalistik dan komunikasi.

   "Kita jadikan jurnalistik ini sebagai virus. Virus yang baik untuk menyebarkan informasi keagamaan ke masyarakat," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkayang Miraj usai membuka pelatihan jurnalistik di Bengkayang, Rabu.

    Ia menjelaskan, pelatihan jurnalistik yang digelar merupakan sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden kepada kementerian untuk selalu berbicara ke publik.

    "Intruksi itu kita wujudkan dengan mengadakan pelatihan jurnalistik ini," kata Miraj. Ia menambahkan, pelatihan tersebut terlaksana dengan kerja sama media lokal setempat.

    "Semoga pelatihan dengan mengundang narasumber dari media ini berdampak baik untuk pegawai yang mengikuti," ucapnya.

     Miraj mengatakan, sebagai tindak lanjut pelatihan, ia meminta kepada peserta untuk membuat berita terkait dengan kegiatan tugas dan fungsi dari apa yang diemban pegawainya.

     Mulai dari kegiatan di lingkungan Kementerian Agama atau di lingkungan KUA. "Kemenag Kabupaten Bengkayang untuk saat ini menduduki lima besar dalam hal pengiriman informasi ke website Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, nantinya banyak berita yang dikirim dan masuk ke web, peringkat Kemenag Bengkayang naik," harap Miraj.

     Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bengkayang Damsir menambahkan, terlaksanannya pelatihan jurnalistik itu di luar kegiatan DIPA Kementerian.

    "Untuk melaksanakan kegiatan ini, kita minta para KUA untuk memberikan sumbangsihnya. Ini bentuk dari semangat dan besarnya keinginan kita untuk mempelajari ilmu jurnalistik serta kemudian mempraktikkannya," kata Damsir.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016