Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Sukiman mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil kelulusan dari setiap SMA/SMK/MA yang ada di kabupaten itu, terkait nilai kelulusan Ujian Nasional tahun 2016.

"Kita masih belum bisa memastikan berapa persentase nilai kelulusan siswa SMA/SMK/MA yang ada di Kubu Raya, karena sejauh ini juga masih menunggu hasil kelulusan dari setiap sekolah," kata Sukiman di Sungai Raya, Senin.

Dia mengatakan, karena penentuan kelulusan ditentukan oleh sekolah, maka pihaknya masih menunggu laporan dari setiap sekolah untuk mengetahui jumlah persentase kelulusan yang ada.

"Kubu Raya ini cukup luas, dimana masih banyak daerah yang sulit dijangkau, makanya untuk mengumpulkan angka kelulusan ini masih memerlukan waktu," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Frans Randus mengatakan, pihaknya menargetkan mendapatkan peringkat ke-3 dalam pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/MA/SMK se-Kalbar pada tahun ini.

"Untuk tahun ini kita menargetkan bisa menempati peringkat ke-3 se-Kalbar pada pelaksanaan UN. Saya rasa target itu tidak muluk-muluk, karena pada tahun 2015, kita menempati posisi kelima se-Kalbar," kata Frans.

Dia menjelaskan, pada tahun ini ada sekitar 4.167 siswa SMA/MA/SMK yang mengikuti ujian nasional, dengan rincian peserta SMA/MA sebanyak 3.928 peserta dan SMK sebanyak 239 peserta.

"Untuk jumlah sub rayon SMA/MA sebanyak empat sekolah, sedangkan untuk sekolah penyelenggara ada 32 sekolah. Sementara itu, untuk sub rayon SMK ada satu sekolah dan 13 sekolah penyelenggara," tuturnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengatakan, pada tahun ini ada satu sekolah yang menggelar UNBK, yaitu sekolah Tunas Bangsa dengan jumlah siswa sekitar 25 orang.***4***



(U.KR-RDO/M019) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016