Sambas (Antara Kalbar) - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) membantu calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2016 dengan menyelenggarakan "try out" SBMPTN, 21 Mei mendatang.

Kegiatan itu bertujuan agar lulusan SMA dan sederajat yang akan mengikuti tes seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) mengetahui prediksi soal SBMPTN, kata Ketua KMKS Fikri Hakil Nur di Sambas, Minggu.

Selain itu, lanjut Fiqri, kemantapan mental dan kesiapan mereka dalam menghadapi tes SBMPTN sekaligus mempererat tali silaturahmi di antara calon mahasiswa di kabupaten setempat.

"Dengan mengetahui prediksi soal SBMTPN, calon peserta lebih siap dan tahu model soal yang akan mereka pelajari," katanya.

Fikri menjelaskan bahwa tempat "try out" pada tahun ini sama dengan pelaksanaan uji tes SBMPTN 2015, Pendopo Bupati Sambas.

Binardi Rizi, anggota KMKS, menambahkan bahwa kegiatan "try out" juga bertujuan agar calon mahasiswa tidak salah pilih jurusan pada saat mendaftarkan diri pada perguruan tinggi.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan prediksi soal SBMPTN 2016 yang terdiri atas saintek (IPA), soshum (IPS), dan campuran saintek dan soshum (IPC).

(KR-DDI/D007)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016