Sanggau (Antara Kalbar) -Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meminta aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kantor Inspektorat mempunyai kelebihan dibanding instansi lainnya. "ASN yang berada di Kantor Inspektorat ini, merupakan pegawai yang harus lebih dari yang lainnya. Untuk itu, harus mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan," ujarnya, saat memimpin apel pagi di kantor tersebut.
    Sebab sambung Ontot, ASN di Kantor Inspektorat Kabupaten Sanggau tersebut harus bisa memberikan solusi dan nasehat terhadap permasalahan yang ada. "Selain itu, yang tak kalah pentingnya harus kompak, solid saling menjaga wibawa Pemkab Sanggau," pintanya.
    Saat itu, Ontot sempat melihat beberapa bagian bangunan Kantor Inspektorat yang mengalami keretakan. Kepala Inspektorat Kabupaten Sanggau Edi Sumantri mengatakan memang bangunan sudah mengalami keretakan. Kondisi itu, diperparah dengan adanya kendaraan berat yang melewati jalan negara di depan bangunan kantor itu, sehingga memberikan getaran yang cukup kuat. "Bahkan di beberapa ruangan porselin di lantai lepas," ungkap dia.
    Usai itu, Ontot mengunjungi Kantor BPM-Pemdes yang saat itu ASN nya sedang melaksanakan kerja bakti. "Kerja bakti ini, biasanya dilaksanakan Jumat. Namun berhubung besok ada upacara hari kebangkitan nasional. Nah, maka dilaksanakan pada hari ini. Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin bulanan," jelas Sekretaris Kantor BPM Pemdes Risma Amini.
   Pada Kesempatan itu, Wakil Bupati Yohanes Ontot menyempatkan diri meninjau lingkungan sekitar perkantoran. Dan bahkan sempat meminta dari Kantor BLHKPK untuk membantu penanaman di lingkungan sekitar. "Bagaimana kerja mau tenang dan nyaman. Jika tempat kerja tidak bagus, infrastrukturnya kurang mendukung. Malahan pegawai jadi bosan dan malas kerja. Untuk itu buat tempat kerja senyaman mungkin," katanya menegaskan.  

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016