Pontianak (Antara Kalbar) - Dalam rangka terus meningkatkan sinergi dengan para stakeholders, Bank Pembangunan Daerah Bank Kalimantan Barat atau Bank Kalbar menggelar "Business Gathering" atau pertemuan bisnis dengan para relasi dan rekanan.

"Bank Kalbar adalah milik masyarakat Kalbar dengan itu kami berkewajiban mensosialisasikan kondisi Bank Kalbar saat ini dan harus terus bersenergi bersama untuk lebih maju dengan silaturahmi," ujar Direktur Bank Kalbar, Sudirman HMY, di Pontianak, Sabtu.

Sudirman memaparkan di hadapan tamu dan undangan yang hadir bahwa dari tahun ke tahun tren pertumbuhan Bank Kalbar terus tumbuh positif, baik itu dilihat dari aset, dana pihak ketiga, maupun penyaluran kredit dan lainnya.

"Sejumlah penghargaan juga sudah banyak kita capai. Yang terbaru 2016 dalam sebulan lalu kita meraih `Top Brand BUMD 2016`," kata dia.

Sudirman mengatakan sejak 2015 Bank Kalbar yang hingga saat ini memiliki 1.600 karyawan, sudah masuk dalam program tranformasi BPD.

Menurutnya dalam karangka untuk itu, Bank Kalbar memiliki visi menjadi bank yang berdaya saing tinggi dan kuat serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemetaan ekonomi daerah yang berkelanjutan.

"Dalam proses bisnis kita, kami akan meningkatakan kemampuan bisnis dan pelayaanan, penguatan ketahanan kelembagaan dan meningkatkan kapasitas untuk pembangunan daerah," kata dia.

Dijelaskannya pula, seiring perkembangan teknologi informasi, Bank Kalbar terus menyesuaikan dan meningkatkan teknologi yang mempermudah dalam layanan kepada nasabah.

"Kepada masyarakat Kalbar, karena ini bank milik kita bersama maka kitalah yang membesarkanya. Mari bersama terus menumbuhkembangkan Bank Kalbar agar memberikan manfaat yang luas bagi daerah," kata Sudirman HMY.

 (KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016