Sambas (Antara Kalbar) - Mekanisme dan regenerasi kepengurusan di Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Kalimantan Barat terus berjalan aktif ditunjukkan dengan menggelar Musyawarah Daerah di Kabupaten Sambas, kata Ketua Umum HMI Badko Kalbar Ahmad Fauzi.

"Momentum musda merupakan program kerja terakhir HMI Badko Kalbar periode 2013-2015. Selama satu periode kepengurusan sejumlah agenda berhasil diselenggarakan. Seperti, pengawalan kegiatan Latihan Kader II di seluruh HMI cabang. Serta penyelenggaraan Advance Training atau latihan kader III juga sukses digelar," ujarnya di Sambas, Minggu.

Fauzi menjelaskan di dalam agenda Musda selain pemilihan ketua umum HMI Badko Kalbar yang baru, Musda juga merupakan wahana untuk menelurkan gagasan, ide-ide dan pemikiran untuk menyusun rencana strategis program kerja yang akan dilaksanakan selama kurun waktu satu periode ke depan oleh seluruh kader HMI di Kalbar.

"Kita harap para kader HMI dapat memanfaatkan momentum Musda sebagai media untuk upgrading diri. Siapun ketua Umum yang terpilih benar-benar dapat menjalankan roda organisasi yang sesuai dengan aturan dan petunjuk organisasi," katanya.

Sementara itu Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Thamsir yang hadir dan membuka Musda dalam sambutannya mengatakan HMI Badko Kalbar periode 2013-2015 merupakan tonggak sejarah yang prestisius karena telah mengkonsolidasi seluruh HMI cabang di Kalbar secara solid sehingga Kalbar dapat menempatkan dua kadernya menduduki jabatan masing-masing sebagai Ketua Umum PB HMI dan Ketua Korps HMIwati PB HMI.

"Tentunya ini menjadi PR bersama seluruh kader HMI khususnya di Kalbar. Saya tidak akan dapat bertahan di Pengurus Besar pada periode berikutnya. Harus ada lagi kader HMI di Kalbar yang berkiprah di kancah nasional," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi dari HMI Cabang Sambas sebagai cabang baru dikukuhkan sebagai cabang penuh dinilainya merupakan cabang yang paling agresif melakukan proses kaderisasi.

"Saya minta para peserta Musda saat menyusun rekomendasi program kerja secara internal dan eksternal dapat disesuaikan dengan Program Kerja Nasional (PKN) yang telah disusun oleh Pengurus Besar. Saya meminta kepada seluruh kader HMI terus berjuang untuk bangsa ini. Jadilah terus kader umat dan kader bangsa," katanya mengingatkan.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016