Pontianak (Antara Kalbar) - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia (BCA) menerbitkan 2.000 Kartu Flazz dalam rangka memfasilitasi dan memudahkan nasabah melakukan transaksi nontunai.

"Kartu ini diterbitkan untuk memudahkan nasabah bertransaksi nontunai dan menyukseskan gerakan nontunai," ujar Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY di Pontianak, Senin.

Sudirman menjelaskan saat ini Kartu Flazz sudah siap jual dan tersedia di Bank Kalbar. Kemudian untuk harga per kartu Rp25.000.

"Saldonya bisa digunakan hingga Rp0. Setelah pembelian nasabah juga bisa melakukan isi hingga Rp1 juta. Caranya mudah sehingga menjadikan Kartu Flazz bisa menjadi solusi tepat dan cepat berbelanja," kata dia.

 Ia menyebutkan Kartu Flazz Bank Kalbar bisa digunakan di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan kedua bank itu. Ia mencontohkan untuk penggunaan di luar Kalbar seperti di tol Cipali, nasabah Bank Kalbar dapat memanfaatkannya.
   
Meski potensi pasar Kartu Flazz Bank Kalbar cukup besar, namun Sudirman tidak menargetkan jumlah penjualan. Menurutnya, di tahap awal lebih mengedepankan kemudahan dan kecepatan melakukan transaksi dengan sistem nontunai.

"Cukup dengan sekali tempel Kartu Flazz ke mesin transaksi BCA maka transaksi bisa dilakukan dengan cepat. Kembali lagi ini bentuk sosialisasi gerakan non tunai apalagi nasabah tidak dibebankan biaya transaksi dan biaya administrasi untuk tiap kali melakukan transaksi," jelasnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016