Pontianak (Antara Kalbar) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat menggelar pameran produk kreatif daerah dalam rangka mendorong pelaku industri kecil menengah di Kalbar untuk mempromosikan produknya.

"Pameran kita terus gelar dalam rangka membantu pelaku IKM mengenalkan produk mereka akar bisa diketahui masyarakat luas," ujar Sekretaris Dinas Penindustrian dan Perdaganagn Kalbar, Syarifudin saat memberikan sambutan dalam pembukaan pameran di Pontianak, Jumat.

Syarifudin menjelaskan dengan pemeran tersebut, harapnya bisa juga mendorong pelaku IKM bisa terus meningkatkan kualitas produk agar lebih baik.

"Terpenting lagi kami menilai bagaimana IKM bisa melihat pasar dan produknya terus kompetitif agar bisa diterima pasar,"katanya.

Dikatakannya pameran yang digelar merupakan kali kesepuluh yang diikuti 32 stan.

"Pameran ini terselenggara tidak terlepas juga dari dukungan Dekrenasda Kalbar dan kabupaten atau kota di Kalbar," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ida Kartini yang mewakil Sekda Kalbar yang membuka acara mengapresiasi pameran tersebut.

"Pameran ini sangat cocok untuk mengenalkan dan mempromosikan produk lokal. Ini juga cocok untuk dimanfaatkan sebagai sarana seleksi dan promosi produk," katanya.

Kepada pelaku IKM ia juga mendorong terus meningkatkan baik dari segi produktivitas maupun kualitas.

"Manfaatkan fasilitas pemerintah melalui pameran ini dan terus lakukan perbaikan produk,"kata dia.

Dalam kesempatan itu ia mengajak masyarakat Kalbar untuk mencintai produk dalam negeri khususnya produk lokal dalam rangka untuk terus membesarkan pelaku IKM.

"Kalau bukan kita membeli produk IKM dan mengenalkanya siapa lagi. Semua harus mencintai produk dalam negeri. Jangan sampai kita membeli produk luar yang saat ini mengempur kita," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016