Sungai Raya, Kalbar (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali secara resmi membubarkan kepanitiaan MTQ tingkat Kalimantan Barat ke XXVI yang telah bekerja sejak awal tahun 2016.

"Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Barat, para panitia dan Official yang ikut dalam kegiatan itu, resmi dibubarkan," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Pembubaran Panitia MTQ ke XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Barat oleh Bupati Kubu Raya Rusman Ali yang didampingi Ketua Harian Pelaksana MTQ, Odang Prasetyo, Kepala Kemenag Kabupaten Kubu Raya dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya.



Bupati Rusman Ali menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT serta terima kasih atas kerja keras bersama seluruh panitia MTQ, baik yang berada di sekretariat maupun yang berada di lapangan (arena perlombaan), sehingga pelaksanaan MTQ ke XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Barat bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah di sepakati.

"Tidak lupa pula kepada para peserta yang telah berhasil mengharumkan nama Kubu Raya, karena telah mampu memberikan kemampuannya untuk Daerah ini sehingga, Kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ yang telah berlangsung pada tanggal 23 hingga 29 Mei 2016," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Rusman Ali menuturkan jika terdapat kekurangan dalam kegiatan MTQ adalah hal yang bersifat biasa dan sesuatu yang pasti terjadi dalam kegiatan yang sama.

Untuk itu, selaku Kepala Daerah dirinya mohon dibukakan pintu maaf kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya pada umumnya.

"Diharapkan rasa kekompakan yang sudah terjalin selama ini bisa terus dilakukan dan ditingkatkan, hal ini selain meningkatkan kekompakan juga dapat menjalin silaturahmi secara berkelanjutan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016