Pontianak (Antara) - Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo melaksanakan Safari Personel TNI AL tahun 2016, yang didampingi Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) M Hari di Mako Lantamal Pontianak.

Kegiatan safari pers TNI AL yang dilaksanakan Aspers Kasal dan Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal) Laksma TNI Hadi Santoso beserta Tim Safari Pers Spersal Mabesal.

Aspers Kasal dalam sambutannya menyampaikan pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting, karena personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi, hal ini menjadikan penanganan personel akan semakin kompleks di tengah berbagai tantangan pada era globalisasi yang ditandai dengan perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat sehingga berdampak pada tuntutan kepada personel untuk mampu segera menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahan guna menjamin tugas organisasi dapat terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut, TNI AL terus melaksanakan pembinaan personel secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, baik dari aspek makro maupun mikro.

Pembinaan aspek makro merupakan pengendalian kebijakan strategis/jangka panjang, sedangkan pembinaan aspek mikro diarahkana pada pembinaan secara personal pada setiap personel TNI AL.

Salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan safari personel ke Kotama, Lantamal serta Lanal, dengan maksud untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel dijajaran TNI AL serta mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah.

Hasil yang diharapkan safari personel tahun ini adalah terciptanya komunikasi dua arah, antara Staf Personel TNI AL (Spersal) sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola piker dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman, para Asisten Danlantamal XII, para Kasatker/Kadis Lantamal XII serta seluruh prajurit Lantamal XII dan ANS Lantamal XII.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016