Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta semua masyarakat khususnya di Desa Nipah Panjang Kecamatan Batu Ampar untuk meningkatkan kreativitas agar pertumbuhan ekonomi di kabupaten itu bisa semakin baik.

"Saya harapkan masyarakat Kubu Raya agar senantiasa menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam membangun peradaban yang baik di masyarakat. Saling menghormati satu sama lain dan saling menghargai dalam perbedaan," kata Rusman Ali di Kecamatan Batu Ampar, Kamis.

Dia mengatakan Rusman Ali, saat ini pertumbuhan ekonomi masyarakat Kubu Raya sangat baik di Kalimantan Barat.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi sulit pasti terjadi karena pengaruh pertumbuhan ekonomi global yang melambat sehingga menyebabkan harga jual penghasilan masyarakat menurun seperti karet dan lain-lain, sementara harga kebutuhan terus mengalami kenaikan.

"Kita menyadari bahwa di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi global membawa dampak kepada perekonomian masyarakat kita, terlebih nilai jual hasil bumi seperti karet dan lain-lain, menurun sementara kebutuhan pokok meningkat," tuturnya.

Namun masyarakat juga mesti bersyukur bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat Kubu Raya masih pada posisi yang baik di Kalimantan Barat.

Untuk itu Rusman Ali meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga keharmonisan dan kekompakan di tengah masyarakat.

Sebab dengan kekompakan dan keharmonisan dapat menjadi solusi untuk menangani persoalan-persoalan yang kemungkinan muncul di masyarakat. Dapat diselesaikan secara bersama-sama dengan gotong royong salin membantu dan saling mendukung.

"Itu adalah kuncinya, jika kita semua menjaga keharmonisan dan kekompakan kesulitan-kesulitan kita akan bisa kita atasi bersama," kata Rusman Ali.

(KR-RDO/S023)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016