Pontianak (Antara Kalbar) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat atau dikenal Bank Kalbar memberikan santunan kepada 100 anak yatim sebagai bentuk kepedulian, saat buka puasa bersama di Kantor Pusatnya.

"Pemberian santunan kepada anak panti dan yayasannya merupakan agenda tahunan Bank Kalbar. Ini merupakan tahun kelima," kata Direktur Utama Bank Kalbar, Sudirman HMY saat penyerahan santunan, Jumat.

Sudirman mengatakan dari 100 anak yatim yang disantuni merupakan dari Panti Asuhan yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Total panti asuhan yang disantuni yakni Panti Asuhan Tunas Melati, Darul Dakwah, Rubat Naqsabandiyah, Hidayatul Muslimin, dan Al-Amien. Sementara itu santunan yang diberikan berupa kain sarung, Alquran dan uang tunai senilai Rp250 ribu per orang.

"Ini merupakan bentuk tali asih dari kami semoga dapat membantu anak panti," katanya.

Di hadapan anak yatim Sudirman memohon didoakan oleh anak yatim agar Bank Kalbar bisa terus maju dan berkembang serta untung agar ke depan bisa memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Kalbar termasuk anak panti.

"Terpenting lagi kami minta anak yatim ini mendoakan agar kami yang diberi kepercayaan yang berada di Bank Kalbar agar terus istiqomah amanah dan dijauhkan dari hal - hal menyimpang,"tururnya.

Dalam pemberian santunan yang dibalut dengan buka bersama juga diikuti dengan khataman Alquran. Setelah itu juga dilakukan shalat magrib, isya dan terawih berjamaah serta ceramah.  

(KR-DDI/F003)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016