Sekadau (Antara Kalbar)- Ratusan orang anggota Polres Sekadau menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan pengurus dan santri pondok pesantren (ponpes) Al-Rahmah, terletak di ruas jalan Sekadau-Sintang, KM 7, Sekadau Hilir, pada Jumat (1/7).

Buka puasa bersama itu, merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-70 digelar Polres Sekadau.
Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun S Ik, para perwira dan bintara di Polres Sekadau, pengasuh Ponpes Al-Rahmah, Kyai Mudhlar, serta tamu dan undangan lainnya.

Kapolres Sekadau, AKBP Muslikhun S IK mengungkapkan, kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara itu sengaja digelar pada ponpes, guna untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat.

Sebab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sangat banyak mendapat dukungan dari masyarakat.

"Polisi ada karena adanya masyarakat. Ini sebagai bentuk atau wujud kita untuk memupuk dan memperkuat tali silaturahmi, masyarakat selama ini sudah banyak membantu keberhasilan tugas polisi," ungkapnya.

Dijelaskan, banyak kasus yang berhasil diungkap berkat kerja sama antara kepolisian dengan masyarakat. Seperti kasus pembunuhan dan kasus-kasus lain.

"Itu semua karena sinergisitas masyaakat dan polisi," timpalnya.

Kegiatan buka puasa bersama itu dirangkai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sekadau, kemudian diserahkan kepada anggota tertua dan termuda di Polres Sekadau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016