Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali didampingi Wakil Bupati serta sekda dan beberapa kepala SKPD melihat langsung kondisi jalan poros di Kecamatan Kuala Mandor B yang ditargetkan tuntas tahun ini.

     "Jalan poros yang menghubungkan empat desa dan menghubungkan Kubu Raya dengan sebagian wilayah Kabupaten Landak tersebut sedang dikebut pengerjaannya," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Sabtu.

     Dia mengatakan, hingga saat ini, jalan tersebut sudah 80 persen dilakukan pelebaran dan pengaspalan. Sisa sekitar 20 persen saja yang kondisinya masih sangat memprihatinkan.

     Terkait hal itu, Rusman Ali menginstruksikan Kadis Minamarga untuk segera menuntaskan pembangunan jalan tersebut.

     "Jalan poros ini kan sudah menjadi komitmen saya selama jadi Bupati Kubu Raya, sehingga untuk memastikan kebutuhan masyarakat saya disini, sehingga saya hadir disini. Saya harus pastikan semua program berjalan dengan baik dan lancar serta memberi manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

     Kondisi tanah yang merupakan lahan gambut membuat pengerjaan sedikit memakan waktu, sebab harus dilakukan penimbunan/pengerasan terlebih dahulu baru kemudian diaspal.

     Kepada masyarakat yang datang di sekitar lokasi kunjungan Bupati tersebut, Rusman Ali meminta agar ikut serta mengawasi dan mendukung pembangunannya sebab hal tersebut adalah untuk kepentingan bersama.

     Bupati Rusman Ali juga mengecek ruas Jalan Poros Kecamatan Kuala Mandor B untuk melihat kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat dan pemerintah dalam meneruskan pembangunan jalan.

     "Saya selama ini mendengar keluhan masyarakat saya disini mengenai jalan ini, itu sebabnya saya turun langsung kesini. Ternyata sebagian sudah selesai dikerjakan, sebagiannya sedang pelebaran bahu jalan dan sekitar 20 persen lagi dan ini akan kita lakukan pengerasan," tuturnya.

     Sementara itu, kepala Dinas Bina Marga Kubu Raya Chairil Rachmi yang turut ikut bersama Bupati memastikan akan segera dilakukan pengerasan. Menurutnya untuk pengerasan sudah masuk program 2016, tinggal tunggu waktu pengerjaannya saja.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016