Pontianak (Antara Kalbar) - Wadan. Lantamal XII Pontianak, Kolonel Marinir Andi Rukman menyambut kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Tanjungpura dalam rangka kunjungan ke Markas Komando Lantamal XII Pontianak.

Selanjutnya para mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum Untan yang didampingi dosen pendamping mendapatkan penjelasan materi tentang hukum laut, hukum internasional serta implementasinya dilanjutkan paparan tentang aspek operasi Lantamal XII, antara lain tugas pokok dan fungsi serta peta wilayah kerja Lantamal XII dari Kadiskum Lantamal XII Letkol Laut (KH) Adi Soetirto, Paban Binsis Srena Lantamal XII Letkol Laut (P) Iswantono, serta Dandenma Lantamal XII dan Komandan KAL Welang.



Lebih lanjut pada acara tersebut dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Asops Danlantamal XII kepada perwakilan Dosen Untan Ibu Sri Agustriani Elida di gedung serbaguna Malahayati.

Adapun tujuan kunjungan para mahasiswa fakultas hukum Untan untuk menunjang materi perkuliahan hukum internasional dan hukum laut internasional serta melaksanakan joy sailing dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Welang di sekitar perairan Sungai Kapuas bertujuan untuk memberikan pengenalan tentang dunia kebaharian dan kemaritiman sebagai sarana penanaman jiwa cinta bahari sejak dini serta mengenal kehidupan prajurit TNI AL yang berdinas di Kapal Perang dan Alutsista yang dimiliki TNI AL.


Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016