Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam upacara peringatan ke-69 Hari Bhakti TNI AU Tahun 2016 pada Jumat (29/7) di Bengkayang.

"Medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa depan, akan semakin berat dan komplek, seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat," kata dia.
 


Lettu Kal Uray Irfan Bashari, S.S.T.Han yang bertindak selaku komandan upacara dihadiri Ketua PIA AG  Cabang 18 Daerah I Lanud Singkawang II Ny. Maya Sumantri Hidayat beserta Pengurus dan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta para anggota Perhimpunan Purnawiraan Angkatan Udara.

Peringatan kali ini bertema "Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bertekad Meningkatkan Darma Baktinya Untuk Bangsa dan Negara". Tidak luput dari peristiwa heroik 69 tahun silam.



TNI AU menorehkan tinta emas perjuangan dan pengabdian kepada negara Indonesia yang tercinta. Serangan udara tanggal 29 Juli 1947 pagi hari dilaksanakan oleh para kadet penerbang diantaranya Mulyono, Sutarjo Sigit dan Suharnoko Harbani, yang di tunjukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga.

Operasi udara pertama kali ini cikal bakal operasi udara yang terus dikembangkan oleh TNI Angkatan Udara.

Pewarta: Letda Semadi*

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016