Sanggau (Antara Kalbar) - Kodim 1204 Sanggau menempatkan prajuritnya di Pekong Tri Dharma yang terletak di Jalan Kartini, Kota Sanggau, sebagai salah satu langkah mengantisipasi terkait kerusuhan yang terjadi di Tanjung Balai, Sumatera Utara beberapa hari lalu.
   
Dandim 1204 Sanggau, Letkol Arm I Agung Putu Sujarnawa S Sos didampingi Komandan Unit (Dan-Unit) Intel, Pelda Matheri mengatakan pengamanan itu dipimpin Pasi Intel Lettu Inf Andre dan dilaksanakan sejak Sabtu (30/7) sekitar pukul 13.00 WIB dengan menempatkan empat orang prajurit.
   
"Pengamanan ini, dalam rangka mengantisipasi  kejadian di Sumatera Utara, adanya pembakaran vihara  milik etnis Tionghoa. Ini upaya antisipasi," tegasnya.
   
Dandim berharap di Kabupaten Sanggau khususnya serta umumnya di Kalimantan Barat tidak akan terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan dan selalu kondusif antara umat beragam, saling menghargai sehingga tidak terjadi gesekan. "Kegiatan pengamanan ini berjalan dengan tertib lancar dan aman serta mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat," ujar dia.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016