Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengapresiasi keberihasilan Kurnia Pratiwi yang merupakan putri daerah Kabupaten Landak karena mendapat kelulusan terbaik dengan IPK 3.889 dalam Program Diploma D.IV Angkatan XXIII IPDN.

"Karena mendapatkan nilai IPK terbaik, maka dia juga menjadi lulusan berprestasi terbaik dan memperoleh penghargaan Kartika Sapta Abdi Praja I. Makanya saya memberikan apresiasi kepada dirinya," kata Cornelis di Pontianak, Senin.

Dia mengatakan, sebanyak 1921 orang Praja diwisuda dalam sidang terbuka yang berlangsung di Jatinangor. Dalam proses wisuda tersebut, praja asal Kalimantan Barat yang diwisuda sekitar 79 orang teridiri Kota Pontianak berjumlah 17 orang, Kota Sinkawang 6 orang, Mempawah 4 orang, Bengkayang 5 orang, Sambas 6 orang, Landak 6 orang, Kapuas Hulu 4 orang, Ketapang 7 orang ,Kayong Utara 1 orang, Sekadau 4 orang, Kubu Raya 6 orang, Sintang 5 orang dan Kabupaten Sanggau berjumlah 5 orang dan SI berjumlah 5 orang D IV 74 orang Astha brata 1 orang,.

Gubernur Cornelis, usai menerima penghargaan Kartika Sapta Praja I yang diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo, mengungkapkan, prestasi yang di raih Kurnia Pratiwi merupakan semangat dan motifasi bagi praja lainya khususnya dari Kalimantan Barat, predikat dengan kelulusan yang terbaik ini sebagai modal dalam mengabdikan diri di Pemrintahan, untuk betul memberikan pengabdian serta bekerja dalam pemerintahan, keberhasilan yang dicapai Kurnia sangat bangus.

"Itu yang kita maukan, supaya masyarakat kita cerdas mengerti dalam pemerintahan, dapat juara lagi, ini kan disekolah agar menjadi manusia cerdas dan pintar, jangan jadi penjahat, pemerintah memberikan apresiasi kepada Praja yang mendapat kelulusan terbaik," kata Cornelis.

Dia juga mengatakan, nanti apabila sudah terjun dan bertugas dipemerintahan sebagai Pamongpraja, dia meminta para lulusan dapat memilih pekerjaan, tetapi siap bekerja dimana ditempatkan.

"Saya juga berpesan, yang sudah menjadi juara dan predikat terbaik, jaga citra serta tingkatkan kemampuan diri, Karena dalam kita bekerja dan mengabdi nanti, tentu banyak tantangan kedepan lebih berat lagi," katanya.***4***



(U.KR-RDO/A029)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016