Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sambas, Lery Kurniawan Figo berharap dengan adanya pergantian Kapolres baru di Sambas menjadikan momentum dan semangat baru agar penegakan hukum di Sambas lebih tegas.
"Adanya pergantian Kapolres Sambas tentu diharapkan semakin membuat penegakan hukum di kabupaten ini semakin baik. Bukan berarti penegakan hukum sebelumnya masih belum baik. Artinya sebelumnya penegakan hukum yang dilakukan telah berjalan dengan baik. Namun tentu menjadi harapan masyarakat agar hal tersebut semakin meningkat," ujarnya saat dihubungi di Sambas.
Figo mengapresiasi Kapolres sebelumnya mempunyai prestasi yang cukup cemerlang dengan telah berhasil menggagalkan masuknya narkoba beberapa kali ke Kabupaten Sambas.
"Itu merupakan prestasi yang membanggakan. Selain itu juga Kapolres Sebelumnya telah berhasil mengawal pelaksanaan Pilkada Sambas dengan aman," tuturnya.
Dengan hal demikian Figo berharap bagaimana Kapolres yang baru juga memberikan terobosan dan pengaman terhadap semua tindakan yang melanggar hukum di Sambas.
"Bagi Kapolres yang baru saya pribadi berharap bagaimana menekan dan memberantas peredaran miras. Sebab kita tahu dampak miras luar biasa. Ini harus ditertibkan baik penjual dan peminumnya," ujarnya.
Anggota komisi di DPRD Sambas yang juga membidangi hukum ini juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kapolres sebelumnya kepada masyarakat Kabupaten Sambas,
"Kepada yang akan bertugas di Sambas, kami mengucapkan selamat bertugas. Komisi A yang juga membidangi hukum, akan siap bermitra bersama kepolisian sesuai tugas dan fungsi DPRD," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016