Sambas (Antara Kalbar) - Kejuaraan sepak bola Forum Gorong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Cup untuk U-21 yang diikuti seluruh perwakilan kecamatan se- Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat memasuki final di mana perwakilan dari Kecamatan Galing akan menantang Kecamatan Tangaran pada Minggu (14/8).

"Kesebelasan Tangaran sebelumnya telah berhasil masuk final setelah berhasil menumbangkan Tim Sambas dengan skor 5-1. Sementara Kesebelasan Kecamatan Galing berhasil mengalahkan Kecamatan Sajad. Ke dua kesebelasan yang berhasil masuk babak final dan akan membuktikan kesebelasan mana yang akan lebih tangguh," ujar Sekretaris Fogoromas, Yakob Pujana saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Terkait Fogoromas Cup, Yakob menjelaskan itu merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang digelar oleh Forum Fogoromas. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit unggul sehingga dapat meningkatkan dan memajukan persepakbolaan Kabupaten Sambas.

"Dalam sepuluh tahun ini prestasi sepak bola Sambas turun. Semoga melalui ajang ini bisa menjadi satu di antara langkah bagaimana kejayaan persepakbolaannya maju dan bisa unggul di Kalbar," tuturnya.

Dijelaskannya bagi tim yang akan menang di laga final, Fogoromas menyiapkan uang pembinaan dengan total Rp35 juta sebagai hadiah.

"Kemudian ada juga piala bergilir, piala tetap, medali dan penyerahan top skor," katanya.

Ia menambahkan dalam penyelenggara dan menumbuhkan animo masyarakat untuk menyaksikan setiap laga terutama sejak delapan besar, panitia turut menyiapkan doorprize menarik dengan cara mengundi nomor tiket penonton pada babak final.

"Hadiah untuk Doorprize yang disediakan berupa 1 unit sepeda motor, 2 TV LED, 2 kulkas, 2 mesin cuci dan masih banyak lagi hadiah yang lainnya. Finalnya besok di lapangan Gabsis Sambas," kata dia.

(DDI/N005)







Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016