Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengapresiasi kegiatan program perbankan masuk ke sekolah, dalam bentuk CSR dan lainya. 

"Dengan adanya program ini, tentu akan memberikan edukasi perbankan atau melek finansial bagi masyarakat melalui para siswa disekolah. Disamping itu, sebaran kehadiran pelayanan perbankan juga sangat dibutuhkan amsyarakat terutama diwilayah-wilayah yang jauh di Kubu Raya," kata Hermanus, saat menghadiri Acara Sinergi Program CSR BNI-Infobank Direksi Menyapa Siswa di SDN 24 Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap, Senin. 

Hermanus meminta agar kehadiran perbankan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat lewat sekolah-sekolah akan mampu membuka dan merangsang melek finansial atau melek bank di Kubu Raya. 

Hal itu diyakini Hermanus akan mampu meningkatkan kualitas SDM dan pemahaman terhadap perbankan yang akan berdampak pada manajemen keuangan masyarakat yang dimulai dari siswa-siswi.

"Kami pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini. Apalagi ini dilakukan mulai dari SD, jadi ini kan akan memberikan edukasi dan pemahaman menabung bagi masyarakat yang dimulai sejak dini," tuturnya. 

Menurut dia, itu sangat penting, karena akan berdampak pada keuangan keluarga dan keuangan siswa dalam merencanakan pendidikannya selanjutnya dengan menabung simpanan pendidikan. 

"Dan sudah jamanya kita harus mendorong anak-anak kita untuk melek perbankan," katanya.

Hermanus juga mengatakan terlebih dalam memasuki masyarakat ekonomi asean, dimana masyarakat juga harus pelan-pelan melek perbankan. 
 
Menurut dia, dengan edukasi yang dikenalkan dan diberikan kepada anak-anak sejak dini dengan sendirinya akan membawa orang tua mereka juga untuk ikut serta ke bank untuk meneruskan dan untuk menabung tabungan pendidikan anak-anaknya. 

"Terlebih, limit dari tabungan pendidikan tidak ada batasanya, sehingga dapat menyesuaikan dnegan kemampuan siswa-siwa dan orang tua untuk menabung rencana pendidikan anak-anaknya," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016